Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

GMKI Koordinator Wilayah XII Menanggapi Video Penyiksaan Terhadap Masyarakat Sipil OAP Daerah Pegunungan Tanah Papua

Sabtu, Maret 23, 2024, 20:48 WIB Last Updated 2024-03-23T13:48:25Z


Papua, Kompasone.com - Menanggapi Video Penyiksaan terhadap masyarakat sipil OAP  di daerah pegunungan Tanah Papua. Koordinator Wilayah XII GMKI Se Tanah Papua Mince Oyaitou meminta kepada Pangdam XVII Cenderawasih untuk bisa menindak tegas Pelaku Penganiyaan terhadap Masyarakat Sipil yang dilakukan oleh Oknum TNI seperti terlihat jelas melalui Video yang beredar sebab tindakan yang dilakukan sangat tidak manusiawi.


"Kami juga meminta agar Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Pusat,TNI Polri bersama Komnas HAM agar membentuk tim Investigasi dalam menangani dan mengusut Kasus-kasus Pelanggaran HAM di Tanah Papua termasuk salah satu Peristiwa pada Video yang beredar". pungkasnya


Lanjut Mince mengatakan Sudah banyak Kasus Pelanggaran HAM yang terjadi di Tanah Papua dan sampai saat ini masih terjadi Pelanggaran HAM dan  tak kunjung diselesaikan dengan Baik.Maka itu Kami meminta Kepada Bapak Pangdam XVII Cenderawasih untuk segera Menindak tegas Pelaku Kejahatan.


Yang telah menyiksa Masyarakat Sipil pada Peristiwa tersebut. dan Kepada Semua Pihak baik Pemerintah, Masyarakat, Agama , Adat dan semua komponen untuk bersama-sama mengawal proses ini mencari kebenaran untuk menjaga Kedamaian dan Kenyamanan di Tanah Papua,Tanah Papua bisa damai dan nyaman ketika kami semua punya tindakan untuk menjaganya.


Kami mohon agar Bapak Pangdam XVII Cenderawasih untuk menindak tegas Pelaku Kejahatan agar Publik atau Masyarakat tidak lagi hidup dalam sebuah tanda tanya tentang keamanan di Papua dan hidup dalam bayang-bayang ketakutan di kampung mereka.tutup Korwil XVII GMKI Tanah Papua


___Anzho__

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan