Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

TP-PKK Yahukimo Lakukan Representatif Bersih Kota Dekai

Sabtu, April 20, 2024, 16:34 WIB Last Updated 2024-04-20T10:24:05Z


Yahukimo, Kompasone.com - TP-PKK Yahukimo Mengajak 25 Kelompok Lakukan Representatif Bersih Kota Menjaga  Lingkungan Kehidupan Warga 


Kegiatan tersebut didorong oleh TP-PKK Kabupaten Yahukimo   Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini  ke 138 Tahun.


Generasi Mudah Yahukimo yang tergabung 25 kelompok atau komunitas yang daftar dalam lakukan tindakan Representatif Pembersihan  BERSIH KOTA dititik sasaran warga pembuangan sampah sembarang tempat dipinggiran jalan raya Lingkungan area kota di pasar lama, pemukiman 3 jalur, pemukiman bawa, jalan Logbon, jalan Gunung, dan jalan Bendara Dekai kota Kabupaten Yahukimo provinsi Papua Pegunungan(Sabtu, 20-04-2024) pagi sampai siang.


Ketua TP- PKK  NY. Ami Yahuli mengatakan   kita lakukan kegiatan sosial pembersihan Bersih Kota  sampah sembarang tempat   bertumpuk banyak menyebabkan terciumnya bau dan melahirkan banyak nyamuk, kami mengajak    anak-anak muda mudi generasi Yahukimo untuk mencintai tempat tinggal dan menjaga lindungi Lingkungan hidup di   kota  Dekai  supaya bisa lihat bersih Indah dapat  rasakan nyama.


"Setelah melakukan Bersih Kota momen ini saya mengajak  warga luas Yahukimo mulai sadar akan kebersihan lingkungan Hidup itu penting. adanya kotoran melahirkan banyak nyamuk mengundang sakit dalam diri dan rumah tangga kita disebabkan ada  manusia korban jatuh sakit dan meninggal dunia". Tuturnya ke Media Kompasone dari salah satu gedung klinik maniek yang baru dibangun itu.


Yahuli  perencana ada  kegiatan sosial lainnya  melakukan Pengobatan Masal. Pengobatan masal akan kita  lakukan pada tanggal  22-25 April Seluruh masyarakat  datang daftar dan perobat dalam kesempatan baik buat Masyarakat Yahukimo. 


"saya juga menyularkan semangat Kartini buat perempuan-perempuan Yahukimo yang hidup di waktu zaman ini". tutup ungkap ketua PKK Kabupaten Yahukimo 


(Anzho)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan