Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Polres Pali Usut Dugaan Penyimpangan Dana Desa

Sabtu, April 27, 2024, 15:39 WIB Last Updated 2024-04-27T08:39:55Z


Palembang, Kompasone.com — Unit Pidkor Polres Penukal Abab Lematang Ilir tengah mengusut dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa di beberapa desa dalam Wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.


Informasi yang diperoleh Kompas One, sejak satu bulan belakangan ini Unit Pidkor Penukal Abab Lematang Ilir tengah mengusut dugaan penyimpangan pengggunaan Dana Desa di beberapa Desa dalam Wilayah Kabupaten Pali.


Keterangan yang diperoleh Kompas One, sejumlah Kepala Desa telah di panggil untuk dimintai keterangan dan data berupa SPJ.


" Kami tengah mengumpulkan barang bukti," ujar sumber di Polres Pali yang namanya minta dirahasiakan.


Pengusutan dugaan  penyimpangan penggunaan Dana Desa itu sebagai tindak lanjut tayangan berita Kompas One dalam satu bulan belakangan ini.


Salah seorang Pengamat Kebijakan Publik, Ade Indra Chaniago mengapresiasi kerja Unit Pidkor Polres Pali yang tanggap dan sigap dalam menangani dugaan penyimpangan Dana Desa tersebut.


Namun,kandidat Doktor dari Universitas Indonesia itu berharap penyidik tidak hanya fokus kepada oknum Kepala Desa tapi juga menelisik sejauh mana dugaan keterlibatan oknum Pejabat di Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Pali.



( Asmawi,HS/ Haris Munandar )

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan