Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Emanuel Resmi Gandeng Rico Maju Pilkada Fakfak

Senin, Mei 06, 2024, 15:47 WIB Last Updated 2024-05-06T08:47:52Z


Fakfak, Kompasone.com - Bakal Calon Bupati, Emanuel Komber secara resmi menggandeng Rico Thie sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Fakfak, 27 November 2024.


Rico Thie secara resmi nyatakan sikap, siap mendampingi Emanuel Komber di Pilkada mendatang, dalam acara peminangan yang dilaksanakan secara adat di rumah tua Rico Thie di Kampung Dulanpokpok Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak, senin (6/5) sore. 


Acara tersebut dihadiri puluhan keluarga yang berasal dari kedua belah pihak. 


Rico Thie pada kesempatan tersebut berharap dukungan dari semua pihak dan berjanji jika di berikan amanah akan berbakti dengan sungguh-sungguh untuk Kabupaten Fakfak. 


Sementara itu, Emanuel Komber di kesempatan yang sama menyinggung pesan I.S.Kijne pada tahun 1925.


"Saya teringat satu pesan 1925, oleh Isack Samuel KijneKijne di satu bukit di wondama. Bahasanya sederhana, diatas batu ini kuletakan peradaban orang papua. Segala bangsa datang dengan kepandaian, dengan hikmat, dengan kepintaran, tetapi mereka tidak dapat merubah bangsa ini kecuali satu, bangsa ini bangkit dan memimpin dirinya sendiri".ujarnya.


Emanuel mengatakan, pesan tersebut tersimpan dihati dia bersama Rico. 


"saat ini saya dengan pak Riko Thie, amanah itu kami sisip di telinga dan simpan didalam hati bahwa kita hadir, kita juga ada dan negeri ini ada dia punya orang. Negeri ini melahirkan anak-anak negeri yang cerdas, punya kemampuan. Hari ini saya memberanikan diri, dengan kekuarangan saya tetapi saya tahu Tuhan akan menuntun saya dengan pak Rico Thie untuk mencapai kepemimpinan itu".jelasnya.


Diakhir penyampaiannya, Emanuel menegaskan dirinya bersama Rico siap mengangkat kepala menuju Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2024-2029.


"Kami berdua siap mengangkat kepala, siap melangkah untuk menuju Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029".Tutupnya.


Bakal Pasangan Calon Bupati Emanuel Komber dan Wakil Bupati Rico Thie dengan akronim MARI, memastikan diri maju melalui jalur perseorangan.


 (Ar)

Iklan

iklan