Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ini Tanggapan Samaun Terkait Donatus Nimbitkendik Sebagai Balon Wakil Bupati Fakfak

Selasa, Mei 07, 2024, 12:51 WIB Last Updated 2024-05-07T05:51:54Z


Fakfak, Kompasone.com - Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, terlihat serius menanggapi isu bakal berpasangan dengan Mantan Wakil Bupati Fakfak, Donatus Nimbitkendik, MTP, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024 mendatang. 


Keseriusan itu terlihat saat Samaun Dahlan menjelaskan sosok Donatus kepada awak media di Sekretariat DPD Partai Nasdem di Jl. Brawijaya Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak, usai mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati Fakfak. 


"Kalau Terkait Wakil saya tegaskan, kita belum menentukan, tetapi ada nama-nama. Pak Donatus termasuk di dalamnya. Beberapa nama sedang kita rundingkan dan kita pelajari. Tetapi seorang Donatus bagi saya adalah seorang figur yang layak. Beliau orang kerja. Kinerjanya cukup baik. Beliau layak sekali, bagi saya. Salah satu yang masuk kategori adalah pak Donatus".ujar Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak ini. 


Donatus Nimbitkendik pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Fakfak periode 2010-2015, dan pernah mencoba maju di Pilkada Fakfak tahun 2020, sebagai Bakal Calon Bupati melalui jalur perseorangan, namun pengumpulan KTP-nya belum memenuhi syarat yang ditentukan KPU Fakfak. 


Setelah KPU nyatakan dukungan KTP tidak memenuhi syarat di tahapan Pilkada 2020, Donatus kemudian merapat ke Kubu pasangan calon independen yang memenuhi syarat yakni, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom yang pada akhirnya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. 


Sejumlah pihak menilai, Sosok Donatus masih menjadi figur yang layak masuk bursa Pilkada Fakfak dan saat ini santer dibahas publik sebagai pasangan Wakil untuk Samaun Dahlan, karena memiliki segundang pengalaman di birokrasi tetapi juga memiliki basis dukungan yang kuat di kalangan akar rumput. 


(Ar)

Iklan

iklan