Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dua Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Sabudi Menyatu di Sajadah.

Sabtu, April 27, 2024, 17:42 WIB Last Updated 2024-04-27T10:42:38Z


Kabupaten 50 kota, Kompasone.com - Menyambut Pilkada 2024 yang akan datang, di antara Bakal calon Bupati yang telah bermunculan. Pilihan masyarakat mulai mengerucut kearah pasangan Sa-Budi, (Safni Sikumbang dan Budi Febriandi SP,) Ini terlihat dari ratusan Ninik mamak Bundo kanduang dan tokoh masyarakat (Sabtu 27/4/2024) padati halaman kantor PAC Partai Demokrat di Tanjung Pati. Dalam rangka menghantar Pasangan Sa-Budi Safni Sikumbang dan Budi Febriandi SP. mendaftar ke Partai berlambang mercy ini. 


Usai makan siang di Lalado. Ratusan tokoh masyarakat berbondong-bondong mengiringi Dua tokoh terkemuka Limapuluh kota pilihan Rakyat ini ke Kantor PAC Demokrat di Tanjung Pati . "Kami butuh pemimpin yang kompak dan akrab seperti Safni Sikumbang dan Budi Febriandi. Keakraban yang tulus dan tidak di buat buat. Ini yang menjadi impian masyarakat Limapuluh kota selama ini. Kata Angku Mangkuto Malin dari Rimbo Data, yang juga ikut mengantar pasangan Sa-Budi ke Kantor Demokrat 


Keakraban kedua Bakal calon bupati ini, membuat hati masyarakat tersentuh. "Melihat Safni Sikumbang berangkulan dan saling berpelukan dengan Budi Febriandi, tidak terasa air mata saya menetes bahagia. Saya terharu sekali. Sebab kami sudah puluhan tahun merindukan pemimpin yang akur dan Seiya sekata seperti Sa-Budi ini."Ucap Rina, Salah seorang perwakilan Bundo kanduang dari Simalonggang.


"Seperti apa di rumah adik kandung saya, begitulah perasaan saya saat pertama datang ke rumah Uwan ini. Saya tidak merasa asing. Makanya saya tidak segan menjadi imam. Saat kami sholat magrib berjama'ah dengan Uwan (Safni Sikumbang) dan keluarganya. Serta puluhan tokoh masyarakat lainnya. Itulah saat pertama hubungan kami terjalin. Kami disatukan Allah di Sajadah. Saat saya datang ke rumahnya di Kandis." Kata Budi Febriandi.



Begitu juga saat saya berkunjung ke rumahnya di Sariak Loweh Akabiluru. Saya dapat merasakan ketulusan hatinya. Makanya saya ikhlas untuk jadi pasangannya. Ketika Uwan meminta saya jadi wakilnya." Kata Budi Febriandi, yang akrab memanggil Safni Sikumbang dengan sebutan Uwan. 


Demikian juga sebaliknya. Perhatian Safni Sikumbang terhadap Budi Febriandi, juga sangat menunjukkan rasa persaudaraan yang tinggi. Suasana penuh kasih sayang dan keakraban ini, terlihat jelas ketika acara makan semeja antara Budi Febriandi dan Safni Sikumbang. Didampingi ratusan tokoh Masyarakat Luak Limopuluah dan beberapa orang perantau yang juga hadir di Lalado tadi siang.


Menyinggung tentang pilihan Rakyat di Pilkada yang akan datang. Sekretaris Partai Bulan Bintang, Febrilais S.Ag mengatakan. "Tampaknya Masyarakat telah jenuh dengan pertikaian dan ketidak sesuaian. Karena masyarakat tidak hanya butuh orang yang cerdas. Tapi masyarakat juga butuh kedamaian dan ketentraman. "kata Febrilais 


"Pasangan Sa-Budi Safni Sikumbang dan Budi Febriandi, sangat disukai masyarakat. Sebab keduanya orang santun. Apalagi pasangan Sa-Budi masyarakat langsung yang menentukan pasangannya terlebih dahulu, baru mereka daftarkan ke partai. Bukankah itu merupakan ungkapan ketidak puasannya terhadap pemimpin pemimpin sebelumnya yang selalu bertikai? "kata Febrilais yang juga seorang ulama Limapuluh kota ini menjelaskan.


"Memang begitulah sifat pemimpin yang kita butuhkan. Seiya sekata, Seiring sejalan. Sebab, kedamaian pemimpin adalah ketentraman masyarakat yang dipimpinnya." ucap Syeikh Mulia di Ketinggian yang juga ikut menghadiri suasana bahagia ini.


"Kalau pemimpin telah Seiya sekata dan seiring jalan. Pembangunan otomatis akan berjalan lancar. Karena bersatu kita teguh. Bercerai dan bertikai, adalah jalan yang akan membawa keruntuhan dan kehancuran. Seharusnya pemimpin terdahulu tahu hal ini." Tutup Salah seorang perwakilan dari Ninik Mamak tarantang, seolah mengungkapkan kekecewaannya pada pemimpin sebelumnya.


(Eka Yahya)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan