Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dewan Pendiri FSBDSOAPT Memberikan SK Dan Amanah Kepada Badan Pengurus Baru, Provinsi Papua Tengah

Jumat, Maret 01, 2024, 23:09 WIB Last Updated 2024-03-01T16:09:25Z


Nabire, Kompasone.com - Pendiri Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua (FSBDSOAPT) Provinsi Papua Tengah, Yope Wenda S.Pak memberikan SK dan Amanah kepada Bung Jhon Tabuni sebagai Ketua Umum FSBDSOAPT Provinsi Papua Tengah untuk menjalankan tugas dan kerja-kerjanya, di Nabire pada Jumat, (01/03/2024)


Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua (FSBDSOAPT) Provinsi Papua Tengah merupakan organisasi Buruh dan Penguasa Orang Asli Papua yang berpusat di papua untuk memperjuangkan hak-hak OAP di semua bidang terutama bidang profesi.


“Organisasi FSBDSOAPT dibentuk untuk memperjuangkan hak-hak orang papua yang sejahtera dan adil. Selain itu juga menciptakan persatuan dan kesatuan dalam membangun ekonomi, politik  dan sosial lainnya.” Katanya Pendiri FSBDSOAPT, Kope Wenda.


Pendiri FSBDSOAPT menyampaikan harapan kepada badan pengurus agar memperjuangkan kepentingan OAP melalui organisasi resmi tersebut agar OAP mendapat hak kesejahteraan dan kemakmuran untuk masa depan.


“saya berharap pengurus FSBDSOAPT di Papua Tengah bisa kerja dengan baik untuk kepentingan OAP dan juga mampu kerja sama sesama pengurus dan antar organisasi federasi atau serikut buruh dan pengusaha papua untuk menciptakan harapan-harapan orang papua”, tambahnya.


Jhon Tabuni sebagai Ketua Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua di Provinsi Papua Tengah menyampaikan ucapan terima kasih atas amanahnya dan diharapkan kepengurusannya bisa berjalan sesuai AD ART FSBDSOAPT dalam memperjuangkan hak-hak OAP.


“pertama, kami pengurus bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pendiri atas amanahnya, yang kedua kami akan berusaha semaksimalnya dalam kerja-kerja organisasi dan berjuang sesuai kemampuan berdasarkan AD ART dalam memperjuangkan kepentingan OAP”. Ujarnya Ketua FSBDSOAPT Papua Tengah.


Dalam kesematan yang sama, Yakobus Takimai S.Pd sebagai Sekrataris Umum FSBDSOAPT menyampaikan kesan positif atas kepercayaan yang diberikan oleh Dewan Pendiri kepada badan pengurus Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua di Provinsi Papua Tengah (FSBDSOAPT).


“saya rasa ini kesempatan yang baik dan rumah yang baik untuk kita bicara dan memperjuangkan kepentingan orang papua seperti keselamatan dan kesehatan kerja buruh di perusahan-perusahan dan memperjuangkan aspirasi pengusaha-pengusaha orang asli papua.” himbunya.


Diketahui Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua di Provinsi Papua Tengah (FSBDSOAPT) dirikan oleh Kope Wenda S.Pak. FSBDSOAPT terbentuk secara de facto pada 19 November 2018, sedangkan secara de jure resmi terdaftar di KEMENDAGRI pada 23 Juli 2019 dengan fokus dibidang Profesi. Kantor Sekretariat FSBDSOAPT di Jalan Ifar Gunung RT/004. RW/006 Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Dengan tujuan organisasinya adalah:

1. Terciptanya masyarakat Papua yang sejahtra, adil secara Materiil dan sprituil, khususnya buruh berdasarkan Otonomi Khusus Papua;

2. Terwujudnya cita-cita Proklamasi sesuai isi dan jiwa pasal 27, 28 dan 33 Undang-undang Dasar 1945, dan Pasal 38, 43, 45, 56, 61 Undang- Undang Otonomi Khusus Nomor 21 Tahun 2001 Provinsi Papua;

3. Terlaksananya hubungan Industrial Pancasila guna mewujudkan tercapainya ketenangan dan kelangsungan usaha untuk meningkatkan taraf hidup. kecerdasan dan kesejahteraan buruh beserta keluarganya;

4. Terhimpun dan bersatunya kaum borah disegala sector industry, Jasa dan profesi serta mewujudkan rasa setia kawan dan tali persaudaraan antara sesame kaum buruh;

5. Terciptanya Perluasan kesempatan kerja, meningkatkan produksi dan produktivitas, dalam rangka mensukseskan pembangunan Nasional;

6. Terciptanya kehidupan dan penghidupan buruh Papua yang selaras, serasi dan seimbang menuju terwujudnya tertib sosial, tertib Hukum dan tertib Demokrasi & Meningkatkan kesejahteraan buruh serta memperjuangkan perbaikan mash syarat-syarat kerja dan kondisi kerja serta Penghidupan yang layak uai dengan kemanusiaan yang adil dan beradab.


 (Tabunian)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan