Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Masyarakat desa Baluang keluhkan jalan seperti kubangan kerbau kepada PJ Bupati Kampar, Riau.

Minggu, Maret 24, 2024, 21:50 WIB Last Updated 2024-03-24T14:50:00Z


III KOTO KAMPAR/RIAU, Kompasone.com - Adanya Pemerataan Pembangunan yang di Canangkan oleh Pemerintah baik dari Pemerintahan Desa, Kabupaten, Propinsi dan juga Pemerintah Pusat ternyata masih belum seluruhnya bisa di nikmati oleh masyarakat, hal ini terjadi di Desa Balung  kecamatan XIII koto Kampar Raiu.


Kondisi jalan yang rusak serta berlumpur sudah menjadi hal yang biasa di lalui oleh warga sekitar untuk beraktivitas dalam ke hidupkan sehari -hari, jalan dengan Panjang lebih kurang tiga (9+) kilo meter dan lebar lima (8) meter, ini merupakan akses jalan utama bagi  masyarakat Baluang, untuk mencari nafkah.  serta aktivitas ke sekolah serta guna meningkatkan perekonomian bagi warga Baluang sekitarnya.


Salah seorang KADUS ( KEPALA DUSUN ) bernama TONI 37 th saat di Konfirmasi Minggu (24/03/24) Oleh pihak media Compasone.com-mengatakan,”Sudah Puluhan  tahun, semenjak Desa baluang ini berdiri atau menjadi desa,  jalan di kampung saya tidak pernah di aspal, maupun di sentuh, Pembangunan oleh Pemerintah. baik itu dari Desa, Kabupaten Propinsi dan juga Pusat.  jalan dengan kondisi berlumpur jika musim hujan dan berdebu jika musim kemarau ini, sudah menjadi santapan sehari -hari masyarakat desa Baluang.


Kadus  mengungkapkan,”Saya berharap kepada instansi terkait agar secepatnya membangun jalan di kampung saya karena kalau musim hujan kasihan anak -anak yang pada sekolah, bahkan banyak dari masyarakat maupun,  pelajar yang mau berangkat ke sekolah, sampai balik lagi kerumah.


 karena terpeleset jatuh dan kotor semua bajunya, gara-gara jalan rusak tersebut pelajar  batal ke sekolah karena baju, sepatu dan tas sekolah kotor kena lumpur.


Pada tahun sebelumnya kami dari perangkat desa, juga sudah pernah melayangkan proposal permohonan kepada anggota DPR RI  dan pemerintah kabupaten XIII koto Kampar imbuhnya.


Hal yang sama juga di kata kan warga lainnya  IPIN 36 Th. Selaku tokoh masyarakat desa baluang. Jalan ini memang tidak  pernah tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, kadang saya suka iri kalau melihat jalan di Daerah XIII koto Kampar lainnya malahan bagus - bagus.


tapi kenapa jalan di kampung kami seperti KUBANG KERBAU, saya berharap ke pada pihak pemerintah XIII KOTO KAMPAR agar menindaklanjuti keluhan warga di Desa kami karena jalan tersebut adalah jalan satu satunya akses menuju nagari Tanjung balik maupun desa tetangga yang ada di XIII Koto Kampar ini, maupun menuju ke kantor kecamatan.harapnya.


(Indra adrismel)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan