Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Astaga, Penipu Catut Nama Kasat Reskrim Polres Mamasa Peras Mantan Kades Salutambung Barat

Jumat, Maret 22, 2024, 10:59 WIB Last Updated 2024-03-22T03:59:35Z


Mamasa, Kompasone.com - Penipuan lewat sambungan telepon seluler di Kabupaten Mamasa, kian berani saja. Kali ini Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resort Mamasa AKP Heru Reski dicatut sang penipu, Jumat 22/3/24.


Dalam percakapan telepon seseorang yang mengaku Kasat Reskrim Polres Mamasa menelepon Kades Salutambung Barat. Meminta uang sebanyak Rp.50 juta dan akan membantu selama penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa dijalani.


Kasat Reskrim Polres Mamasa AKP Eru Reski mengimbau masyarakat jangan sampai tertipu atau percaya dengan modus pencatutan mengatasnamakan dirinya yang meminta uang dengan berbagai macam dalih.


“Diharapkan masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan adanya modus dari oknum-oknum yang dengan sengaja memanfaatkan atau mengatasnamakan kedudukan, pangkat dan jabatan saya di Polres Mamasa untuk meminta uang ataupun memeras,” pesannya.


Terlebih lagi lanjutnya, bila ada nomor-nomor baru yang melakukan hal tersebut, meminta agar masyarakat dapat segera melapor terlebih dahulu ke kantor Polisi.


“Saya harapkan kepada semua pihak, jika menerima seperti itu jangan sungkan-sungkan melapor kepada kami sebelum melakukan apa yang mereka minta. Biar tidak ada yang jadi korban. Dan kami juga akan mengusut jejak-jejak nomor tersebut,” harap Kasat Reskrim Polres Mamasa.


Kasat Reskrim Polres Mamasa AKP Eru Reski mengklasifikasi seseorang yang mencatut namanya. Saya tidak pernah bernegosiasi perkara sama Kades Salutambung Barat atau pihak manapun terkait perkara, tersebut” ujarnya


Kasat yang baru hitungan bulan bertugas di Polres Mamasa itu mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terlalu cepat percaya jika ada yang mengatasnamakan pihak Kepolisian.


“Saya imbau kepada masyarakat untuk mengkroscek terlebih dahulu sebelum pecaya. Agar tidak ada yang jadi korban,” pesannya melalui media ini, Kamis 21/3/24.


(ZUL)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan