Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

TP-PKK Yahukimo Menggelar Ibadah Memperingati HUT R.A Kartini ke 138 Tahun 2024

Rabu, April 24, 2024, 07:50 WIB Last Updated 2024-04-24T02:43:08Z


Yahukimo, Kompasone.com - Dalam Rangka Memperingati  HUT Raden Ajang  Kartini ke 138 Tahun 2024 diadakannya Peresmian pengguntingan Gedung Klinik Maniek Betesda; Gedung Sekolah  TK Kasih Bunda, Dan Melayani  Pengobatan Masal Pertama secara gratis  bagi Masyarakat Kota Dekai kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, Senin, (22/04/2024). 


Dalam Momentum tersebut dihadiri pemerintah Kabupaten Yahukimo Bupati  dan  Wakil Bupati, Ketua DPR, Dandim 1715, Kapolres,  sekretaris Daerah, Asisten Sekda, dan Para Pimpinan OKP Kabupaten Yahukimo, Ketua TP-PKK, ketua gabungan organisasi wanita, ketua darma wanita, ketua persit, ketua bhayangkara, ketua Himpunan Wanita Karya, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, ketua persekutuan Gereja-gereja Yahukimo, dan para hamba Tuhan.


Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), NY Ami Jikwa Yahuli mengatakan Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun R.A Kartini yang ke 138 Tahun  kabupaten Yahukimo, kami memperkenalkan dan menginformasikan ke Pemerintah dan Masyarakat Yahukimo bahwa TK Kasih Bunda dan Klinik Manike yang di kelola oleh Yayasan Sinar Pengharapan menjadi binaan PKK.



"Memperingati HUT Kartini ini bekerja sama dengan DWP-GOW-HWK-DINKES-RSUD-Ddekai-Dan KLINIK MANIEK BETESDA Yayasan Sinar Pengharapan melakukan kegiatan bakti sosial, pengobatan gratis secara masal dan melayani Masyarakat Yahukimo, yang selama ini susah berobat dengan biaya yang mahal, " Pungkasnya.


Ami menyampaikan Pengobatan gratis selama 3 hari menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis kandungan, spesialis anak, dan dokter umum, serta spesialis mata sebagai orang Papua ada kepedulian terhadap masyarakat meluangkan waktu hadir dalam Moment ditengah -tengah kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat Dekai kabupaten Yahukimo. 


"saya informasikan juga bagi  Masyarakat yang datang untuk berobat hari ini  bahwa akan dilakukan yang berfokus kepada pelayanan pengobatan penyakit dalam, vonis kandungan anak  di klinik Maniek, serta penyakit lainnya akan dilayani di rumah sakit umum Daerah Dekai seperti biasa, " Tuturnya.


Dalam sambutannya Pemerintah kabupaten Yahukimo Bupati Didimus Yahuli mengatakan, PKK telah Membuktikan cinta kasih sayang sebagai ibunya bagi Masyarakat Yahukimo melalui 1 klinik dan  1 gedung sekolah Paut. dalam rangka hari Kartini yang menjadi momentum  baik untuk maju kedepan "habis gelap terbitlah terang" yang dikomandokan oleh R.A Kartini merupakan sebuah deklarasi peradaban yang besar didalam bangsa dan Negara ini. 


"Wanita yang jadi ibu guru, tenaga medis dan  yang lain juga jadilah Seperti R.A Kartini; karena itu dalam moment ini saya mengucapkan selamat memperingati HUT A.R Kartini buat Perempuan Yahukimo, " Pungkasnya.


Usai sambutan Bupati yang disamping Wakil dan Kodim 1715 dilanjutkan prosesi peresmian Penggunaan pita pintu Klinik Maniek dan TK yang didirikan oleh Yayasan Sinar Pengharapan di Dekai jalan Poros Logpon Kabupaten Yahukimo, pintu Klinik Maniek dibukakan  oleh Bupati dan pintu TK oleh Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, diLanjutkan juga prosesi foto bersama pemerintah, OPK, para  dokter, dan tenaga  medis Kabupaten Yahukimo.


( Alick )

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan