Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Salah satu warga desa gerongan geram adanya pembuangan sampah yang diduga limbah medis dipinggir jalan umum.

Jumat, April 12, 2024, 16:06 WIB Last Updated 2024-04-12T09:06:29Z


Maron, Kompasone.com - Salah satu warga desa gerongan kecamatan maron geram dengan adanya pembuangan limbah . yang di duga limbah medis. Yang di buang di sembarang tempat. Yang  berada di jalur jalan umum menuju arah kecamatan tiris dan krucil. Sebut saja pak dita, salah satu warga setempat. Meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penindakan kepada oknum yang telah lalai tersebut. Yang telah membuat warga sekitar resah. Ia mengungkapkan hal tersebut sangatlah tidak layak . Dan dapat mencemari lingkungan. Jumat, (12/04/2024). 


" Ini sangat tidak layak menurut saya. Setahu saya limbah medis itu ada tempatnya sendiri. Bukan dibuang di tempat umum seperti ini. Saya sebagai warga sipil mengharap kepada dinas terkait. Untuk menindak tegas oknum tersebut. Saat ini baru botol. Kemungkinan besar kalau tidak ditindak tegas. Besok- besok pasti ada lagi mas." Imbuhnya. 


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Tutug Edi Utomo Lewat sambungan via WhatApp mengungkapkan Terima kasih atas informasi yang telah di berikan dan akan mengutus Teamnya untuk melakukan pengecekan. 


 " Terima kasih sebelumnya. Kalau secara umum tapi kita belum tau. tentu kita perlu konfirmasi ke banyak pihak. yang jelas itu tidak boleh di lakukan. Jadi itu intinya masuk kategori orang yang tidak bertanggung jawab. Cuman itu limbah medis atau tidak itu perlu di lakukan  pengecekan ulang. yang jelas kami mengucapkan terimakasih kasih atas konfirmasinya.  Dan akan segara saya tugas kan team untuk melakukan pengecekan. " Ucapnya. 


Dan Tak lama kemudian PLT kepala dinas kesehatan menghubungi team media yang tergabung di komunitas jurnalis nusantara melalui WhatsApp via Chat . izin kami kordinasi dengan Bu kapus Maron dan kabid P2 dinkes dan berkenan menurunkan team ke titik lokasi foto,  matur nuwon banget info nya. "Jelas nya. 


Sementara di waktu yang sama kepala dinas lingkungan hidup . Dewi Korina, saat di konfirmasi lewat sambungan WhatsApp via Telepon menuturkan banyak Terima kasih atas laporan tersebut. Karena itu merupakan kepedulian dari masyarakat. 


 " Terima kasih atas laporannya. ini bagian kepedulian dari masyarakat ya. InsyaAllah besuk kita Telusuri engge. kalau boleh di share Titik Lokasinya ya mas.  Nanti kita investigasi sumbernya dari mana. karena tidak boleh limbah medis di buang di sembarang tempat. "Ucap nya. 


(Hery)

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan