Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat. Frederick Edwin dan Nanang Adriani Maju Di Pilkada 2024

Selasa, April 23, 2024, 20:40 WIB Last Updated 2024-04-24T12:50:48Z


Kutai Barat, Kompasone.com - Resmi, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Frederick Edwin dan Nanang Adriani di singkat FENA mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Kutai Barat 2024.


Hal itu ditandai dengan digelarnya pembacaan naskah deklarasi oleh bakal calon Bupati Frederick Edwin di hadapan ribuan tim sukses, simpatisan dan pendukung, berlangsung di halaman sekretariat Tim Kampanye Kabupaten Sempekat Kubar Bersatu (TKK-SKB) Jalan Gajah Mada kelurahan Barong Tongkok, Senin (22/04/2024) siang.


Bakal calon Bupati Kutai Barat Frederick Edwin saat membacakan naskah deklarasi di dampingi bakal calon Wakil Bupati Nanang Adriani, Ketua umum Tim Kampanye Kabupaten Sempekat Kubar Bersatu (TKK SKB) Iku, Ketua Tim pakar/pengarah, Ismail Marzuki, Ketua umum DPP TGM Alsiyus dan sejumlah pengurus lainnya.


"Saya Frederick Edwin dan Haji Nanang Adriani, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dengan ini mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kutai Barat pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” kata Edwin saat membacakan naskah deklarasi, tepat pukul 14.00 Wita.


Berikut bunyi deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Frederick Edwin - Nanang Adriani (FENA).

“Pada hari ini, Senin tanggal 22 April 2024, saya Frederick Edwin dan H Nanang Adiani, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dengan ini mendeklarasikan:

1.Mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kutai Barat pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

2.Berkomitmen untuk  mewujudkan Kutai Barat yang semakin sejahtera, aman, adil, merata dan beradat.

3.Menjalankan amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan SDM: Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan Hidup dan Adat Budaya., Mengurangi angka Kemiskinan, Menyelenggarakan Pemerintahan yang efisien, efektif, responsif dan bertanggung jawab, memelihara toleransi antar umat beragama, suku, ras dan golongan.

4.        Bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Kutai Barat yang semakin sejahtera.

5.        Menjaga kesatuan dan persatuan di masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif selama masa kampanye dan pemilihan Kepala Daerah.

6.        Dalam mengikuti Pilkada ini, kami mengedepankan pemilu damai dan menolak kampanye hitam.


Akhirnya, kami berdua memohon doa, dukungan dan keberpihakan dari seluruh masyarakat Kutai Barat terhadap kami, agar kami dapat memenangkan Pilkada dan mewujudkan Visi, Misi, dan program unggulan yang sudah kami susun sebagai rencana kerja pembangunan lima tahun ke depan, “ begitu bunyi deklarasi dari pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil  Bupati kabupaten Kutai Barat.


Naskah Deklarasi ini ditandatangani Paslon Bupati dan Wakil Bupati,  Frederick Edwin dan H. Nanang Adriani, S. PKP., M. Si.



Deklarasi ini dihadiri seluruh pengurus Taruna Gharda Mandiri (TGM), komunitas Putri Ringeeng dan relawan FENA se – kabupaten Kutai Barat.


Diketahui, FENA memiliki Visi, Kutai Barat yang Semakin Sejahtera, Aman, Adil, Merata dan Beradat.


Selain itu, FENA juga telah mencanangkan jika dirinya mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat  periode 2024 - 2029 mendatang, maka pihaknya telah memprogramkan ada 9 poin tertuang di dalam Misi yang salah satunya di poin 5 yaitu: Memelihara hubungan baik antar umat beragama, suku bangsa dan golongan, yang tenteram harmonis dan damai.


Dimana poin ke 5 tersebut merupakan hal yang sangat penting, sebab rasa aman, nyaman dan tentram itu menjadi impian setiap orang.


Selain Visi dan Misi, FENA juga memiliki 55 program unggulan. Program unggulan tersebut tertuju pada poin 1 yakni, melanjutkan pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat (ATJ) yang merupakan jalan pendekat antara kecamatan Melak ke kecamatan Mook Manar Bulatn.



Di tanya terkait alasan mengapa Frederick Edwin meminang Nanang Adriani untuk mendampingi dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati pada pilkada mendatang?. Ya tentu bukan tak ada pertimbangan, pertimbangan pertama adalah Nanang Adriani merupakan senior dan cukup berpengalaman di birokrasi.


“Alasan saya memilih pak H Nanang Adriani sebagai bakal calon Wakil Bupati karena, pertama pengalamannya di bidang birokrasi, pernah menjabat sebagai camat Melak dan camat Muara Pahu. Selain itu juga pernah sebagai penyuluh pertanian dan pernah sebagai camat berprestasi se Kalimantan Timur, serta orangnya baik dan sederhana, “ kata Frederick Edwin kepada wartawan usai deklarasi.


Di tempat yang sama, di tanya awak media terkait jembatan ATJ, bakal calon Wakil Bupati Nanang Adriani mengatakan dirinya siap melanjutkan pembangunan jembatan ATJ.


“Kami tetap berkomitmen

melanjutkan pembangunan jembatan ATJ sampai selesai, karena itu merupakan kebanggaan dan impian masyarakat Kutai Barat yang belum terwujud hingga saat ini, “ ujar Nanang Adriani di sekretariat TKK SKB usai mengikuti deklarasi.


Sementara itu, Ketua Dewan Pakar/pengarah, Ismail Marzuki mengatakan, mulai saat ini pihaknya akan terus melakukan pendekatan ke masyarakat untuk memenangkan FENA.


( Pernandes, Lafau )

Iklan

iklan

_

iklan

_

iklan

_

iklan