Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pagelaran Talenta Seni Kreativitas Siwa Siswi Paud se – Kecamatan Dukuh Pakis

Rabu, Mei 08, 2024, 14:27 WIB Last Updated 2024-05-10T01:02:11Z


Surabaya, Kompasone.com   –  Pagelaran Talenta dan  Seni  Bertempat di Laggon Avenue Mall, Surabaya,  Ratusan  anak – anak di usia dini dari kelas KB, PPT dan TPA Se-Kecamatan Dukuh Pakis,Kota Surabaya ikut memeriahkan serta menampilkan ketrampilan bakat seni dari masing – masing siswa dan siswi pada kegiatan yang dikemas dengan Pagelaran Talenta Seni  Tari dan Kreativitas. Kamis ( 08/5/2024). pagi hari 


Menurut Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP mengatakan, bahwa kegiatan pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas 2024  di Kecamatan Dukuh Pakis ini,telah diikuti sebanyak.48Lembaga  631  siswa dari tingkat TK dan  Paud yang berada di Kecamatan Dukuh Pakis.


Dijelaskan Annita, sapaan akrab Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP.Bahwa kegiatan ini merupahkan rangkaian dari kegiatan Bunda Paud Kota Surabaya yang pada saat ini juga dihadiri langsung oleh Rini Indriyani Eri Cahyadi sebagai upaya untuk memberikan motivasi terhadap anak – anak usia Paud bersama orang tua supaya dapat bersemangat lagi untuk memberikan pelatihan keberanian terhadap anak – anaknya. 



” Kegiatan ini sejatinya untuk melatih keberanian anak tampil di depan umum,” kata Annita.


Ia menjelaskan, penampilan mereka pada ajang pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas tersebut, anak – anak Paud bisa leluasa untuk mengkreasikan talenta yang dimiliki oleh anak Paud.


” Dibebaskan bentuk tampilannya, ada gerak dan Tari terang Annita.


Sementara Bunda Paud Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi menyampaikan, bahwa untuk pembentukan karakter dimulai dari usia dini.Oleh karena itu, pagelaran Talenta ini diwujudkan bagi anak – anak untuk dapat mengepresikan bakat talenta anak – anak yang diinginkan.


Digelarnya acara tersebut, masih kata Rini Indriyani, adalah sebagai ajang untuk menampilkan ekspresi anak – anak yang memiliki masing – masing talenta.


” Ini ajang tidak menuntut anak anak untuk bisa membaca, dan tidak dituntut untuk pinter matematika, namun ketika si anak tersebut berani untuk tampil di depan merupahkan pembelajaran atau pengalaman yang luar biasa hingga senang sampai kapan pun,” tandasnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ir.Yusuf Masruh menambahkan, Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas ini adalah sebagai ruang waktu bagi anak – anak,sehingga mereka dapat bebas mengekspresikan dengan talenta – talenta anak anak ini sendiri. 


(Burhan)

Iklan

iklan