Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

GP Ansor Madina Gelar Silaturahmi dengan Pemuda-Pemudi

Rabu, Mei 08, 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-05-08T04:53:13Z


Mandailing Natal, Kompasone.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar acara Silaturahmi Pada Selasa(8/5-2024). Pemuda-Pemudi  dengan tema "Pemuda Marsada Hata Manjago Roha" padadi Aula Hotel Madina Sejahtera.


Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen pemuda, termasuk Kapolres Madina yang diwakili Kasat Binmas Polres , AKP Saszorro Efendi, Ketua Rois Surya PW NU Sumatera Utara, KH Bahauddin Nasution, LC, dan Khoiruddin Faslah Siregar S.Sos.


Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Madina menyampaikan salam dari Kapolres Madina yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Kapolres Madina menyambut baik acara silaturahmi ini karena dapat mempererat tali persaudaraan, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta mempersatukan antar umat beragama di Indonesia.



Kasat Binmas juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga tema acara "Marsada Hata Manjago Huta" (Pemuda Bersatu Menjaga Desa) dapat terlaksana di tengah-tengah masyarakat.


Ketua PC GP Ansor Madina, Sahnan Nasution S.H, mengatakan bahwa negara Indonesia sangat luas dan rentan terhadap perpecahan. Oleh karena itu, pemuda harus bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Sahnan mengajak para pemuda untuk tidak menyerahkan semua persoalan kepada kepolisian. Pemuda harus ikut membantu menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Ketua Rois Surya PW NU Sumatera Utara, KH Bahauddin Nasution LC, mengapresiasi terlaksananya acara ini. Menurutnya, acara ini dapat membantu pemuda-pemudi membentengi desanya dari gangguan dari luar sehingga menjadi nyaman dan tentram.


Dalam kesempatan itu, KH Bahauddin Nasution LC juga membuka acara sosialisasi secara resmi. Sebagai pemateri dalam acara ini adalah Ki Bahauddin Nasution LC dan Khoiruddin Faslah Siregar S.Sos, dipandu Kobol Nasution dari GP Ansor Madina.


Silaturahmi Pemuda Pemudi Madina ini dihadiri juga oleh berbagai elemen pemuda dan tokoh masyarakat.


Acara Silaturahmi Pemuda-Pemudi Madina ini merupakan langkah positif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan pemuda di Madina. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan kesadaran pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan membangun desa yang aman dan kondusif dalam menyambut  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun  2024 .Tandasnya.


(Zoel).

Iklan

iklan