Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 08 Mei 2018

Rakerda Pesawaran Memprogram Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga



Gedong Tataan-Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Pesawaran melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Kabupaten Pesawaran 2018 bertepatan di GGS Pemkab Pesawaran, Selasa (08/05/18), dengan mengusung Tema 'Pengutan Integrasi Program Lintas Sektor Di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)'.

Kepala Dinas PP-KB Pesawaram Maisuri mengatakan, Kegiatan Rakerda yang di selengarakan guna terwujudnya Komitmen Oprasional Pogram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Dengan teridentifikasinya kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pogram kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluraga Kabupaten Pesawaran, serta tersusunya rencana oprasional pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga 2018,dan tercapainya peningkatan komitmen oprasional dalam pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana," katanya.

Sementara perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Anggit Wardoyo dalam sambutanya menyampaikan, Pemkab Pesawaran terus berupaya mendukung program Keluarga berencana,  guna memberikan pembangunan SDM yang berkualitas.

"Keberhasilan tidak hanya dari kualitas Pembangunan saja, melainkan juga ketersedian pembangunan dari SDMnya, sehingga dalam pembanguna  real fisik Pemkab Pesawaran harus penuh di dukung  oleh SDM yang baik," paparnya.

Hal senada juga di sampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang dalam hal ini di Wakili oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Silahuddin menyampaikan, keberhasilan pogram keluarga berencana harus disadari tidak dulihat secara fisik.

"Seperti penyediaan pangan dan lapangan kerja, saya menghimbau agar dapat besinergi dengan OPD yang berada di Pemkab Pesawaran, dan Kepada Camat dan Kepala Desa untuk menghidupkan Kembali Kampung KB, agar dapat menunjang kemajuan menuju Kabupaten Pesawaran yang lebih maju, dan diharapkan Dinas PP-KB untuk meningkatkan pelayanan melaksanakan evaluasi selain itu pogram genre mampu menjakankan pogram KB dan Remaja memahami hidup sehat melalui pogram triad KRR," pungkasnya.

Sebelumnya di ketahui, dalam acara Rakerda dilakukan pengukuhan Saka Kencana Pramuka dan Forum Generasi Berencana Di Kabupaten Pesawaran dan juga pemberian Honor /insentif Kader secara Simbolis, yang Inssntif Kader bersumber Dari dana BOKB dan dukungan Dana APBD Kabupaten Pesawaran Tahun 2018,selama 3 tahun insentif Kader sebanyak 1048 orang terdiri dari PPKBD 144 orang dan Sub PPKB 899 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages