Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 10 April 2018

Upaya Jalur Hukum Akan Ditempuh Mengenai Rastra Tiyuh Setia Bumi Tubaba


Tulangbawang Barat-Joko Kuncoro, Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), meminta Pemkab dan DPRD Kabupaten setempat segera menindaklanjuti permasalahan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Tiyuh Setia Bumi.

Hal tersebut disampaikan Joko Kuncoro karena belum adanya tindakan yang dilakukan oleh Pihak Pemkab dan DPRD Tubaba meskipun sudah ada pernyataan kalau apa yang dilakukan oleh Indro, Kepala Tiyuh Setia Bumi terkait pembagian Rastra itu menyalahi aturan.

"Kenapa kalau sudah dinyatakan salah tidak ditindaklanjuti, hal ini malah akan berdampak Negatif kepada Tiyuh-tiyuh lainnya yang mendengar permasalahan ini, bukan tidak mungkin mereka akan meniru ulah yang dilakukan Indro itu, mau diapakan nasip Warga kalau masalah ini dibiarkan begitu,"katanya (Joko Kuncoro dengan nada bertanya-tanya).

Saat disampaikan kalau permasalahan tersebut juga sudah disampaikan kepada DPRD Tubaba, Joko Kuncoro berharap agar kiranya DPRD Tubaba yang membidangi Permasalahan Rasta tersebut segera mengambil langkah cepat untuk menindaklajutinya,"katanya DPRD sudah ada tanggapan dan akan turun kelapangan, mana, sudah turun belum? kok belum informasinya, sebagai Wakil Rakyat mestinya harus cepat tanggaplah apa lagi ini juga menyangkut hak Masyarakat yang disalahgunakan oleh Kepala Tiyuhnya,"pintanya.

Joko Kuncoro juga mengatakan, kalau sampai dari pihak Pemkab maupun DPRD Tubaba tidak bersedia menindaklanjuti permasalahan itu, makanya dirinya akan mengajak seluruh Warga yang merasa dirugikan akibat ulah Indro tersebut ke Ranah Penegak Hukum.

"Dalam waktu dekat ini saya akan ajak semua Warga untuk mendatangi Kajari ataupun Polres untuk mengadukan masalah ini dan juga tindaklanjut yang dilakukan oleh Pemkab serta DPRD, Karena nasip Warga juga harus dipikirkan, Pemerintah memprogramkan Rastra itukan untuk kesejahteraan Warga, ini malah disalah gunakan oleh Oknum-oknum yang terkesan mementingkan kepentingannya saja,"tutupnya Joko Kuncoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages