Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 09 April 2018

Polres Pesawaran Membentuk Karaktek Anak Didik Di Sekolah Dasar



GEDONGTATAAN- Polres Pesawaran Dalam membentuk karakter pribadi yang baik harus dimulai sejak usia dini, seperti yang dilakukan oleh Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aipda Sri Gunawan, SH beserta Bripda Heliza Putri dan Bripda Renita mewakili Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Arsya Sidanu S.Ik berkunjung ke SDN 28 Sungai Langka dan TK Anissa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (09/04/2018).

Dalam kunjungannya Aipda Sri Gunawan dengan suasana ceria memberikan motivasi kepada para murid SDN 28 Sungai Langka dan TK Anissa sekaligus pimpin upacara senin pagi tadi Jam 08.00 Wib di SDN 28 Sungai Langka.

"Acuan motivasi yang diberikan merupakan bagia semangat agar para murid lebih giat dalam melaksanakan pemblajaran didekolah maupun di rumah," ucap Aipda Sri Gunawan kepada anak-anak TK Anissa.

Dikatakan  Sri, himbauan terhadap anak-anak sekolah juga harus diberikan, agar nantinya mereka tidak berkeliaran bermain di jalan raya

"Motivasi dan himbauan kepada anak-anak SDN 28 Sungai Langka untuk tidak bermain terlalu jauh dari rumah, tidak bermain dijalan raya dan tidak membeli jajanan sembarangan serta jangan mau diajak oleh orang yang tidak dikenal dan jangan saling membuli sesama teman,"katanya.

Selain dari pada itu, Polres Pesawaran juha memberikan penyuluhan tentang berkendara yang baik dan benar dijalan raya, bagaimana aturan dijalan, dan mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas yang dipasang dipingir jalan serta untuk mematuhinya.

"Kita (Polres Pesawaran, Red) juga memberikan pemahaman terhadap anak-anak dalam melaksanakan giat berkendara, seperti halnya jika di bonceng oleh orang dewasa harus menggunakan helm," lanjutnya.

Ia menjelaskan, kehadiran polisi di tengah-tengan anak-anak sekokah juga memberikan kesan yang humanis, sehingga anak-anak sekolah pun tidak takut lagi dengan kehadiran polisi, yang selama ini cendrung dengan kasus kriminal.

"Kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak tidak takut lagi dengan kehadiran Polisi, tetapi menjadi sahabat Polisi (POLSANA), karena Polisi kan sudah humanis sekarang, kedepannya kita akan ajak anak-anak SDN dan TK tersebut untuk berkunjung ke Mapolres Pesawaran,"tutupnya. . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages