Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 15 April 2018

Kegiatan Tubablaarr yang diselenggarakan diKomplek Dunia Akhirat disesalkan Warga



Tuba Barat-Masyarakat menyesalkan atas kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terkait perayaan pesta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tubaba yang mengundang Club Motor Antique Indonesia (MACI) yang diselenggarakan di Komplek Dunia Akhirat. Minggu (15/04/2018).

Pasalnya, kegiatan tersebut tidak tepat dilakukan di Masjid Baitul Shobur atau Komplek Dunia Akhirat yang ada di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Karena hal itu mengganggu pencitraan keagamaan yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Heri (30), salah satu warga Kabupaten Tubaba menyayangkan acara besar seperti Motor Antique Club Indonesia (MACI) yang ditempatkan di halaman Masjid 99 Cahaya. Karena menurutnya, selain bukan kegiatan keagamaan hal itu juga merusak serta mengotori Komplek Dunia Akhirat.

"Yang jelas, itukan tempat ibadah, namanya aja udah Komplek Dunia Akhirat seharusnya kegiatan itu dipergunakan tentang ke-agamaan bukan kegiatan seperti itu yang saya rasakan kurang tepat untuk penyelenggaraan, karena hal itu juga merusak halaman Islamic Center Tubaba," ungkap (Heri).

Penyesalannya diungkapkan kembali setelah melihat kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada tanggal 14/03/18, yang diadakan di Lapangan Merdeka di Kelurahan Panaragan Jaya. Karena kenyataan yang di lihatnya bahwa kegiatan keagamaan seperti itu justru ditempatkan dilapangan.

"Seharusnya itu (kegiatan MTQ) kalau kita tempatkan di Islamic Center Tubaba kan tepat, tapi ini malah tidak, yang bukan kegiatan Agama malah di tempatkan di Islamic Center sedangkan yang jelas-jelas kegiatan Agama malah di tempatkan dilapangan, ini kan Lucu. Lihat akhirnya yang terjadi pada kegiatan MTQ Tubaba berantakan akibat di terjang Angin dan Hujan, mungkin saja karena Allah SWT marah," ungkapnya penuh penyesalan.

Dirinya berharap kedepannya hal semacam ini perlu dipertimbangkan kembali, mengingat ini menyangkut tentang tempat ibadah dan pencitraan ke-Agamaan.

"Ya tidak menyalahkan kegiatan ini bahkan saya mendukung, tapi tempatnya dipindah ke yang lain. Dan saya harap kedepanya ada pertimbangan kembali acara seperti ini, kalau mau di tempatkan lokasi yang sama seperti ini,"harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages