Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 26 Februari 2018

SDN 16 Way Khilau Kerendam Banjir





Way Khilau-Intensitas hujan yang tinggi pada Minggu malam dan tak kunjung reda hingga dini hari membuat sungai kali awi yang berada di Desa Kubu Batu meluap hingga menggenangi Sekolah Dasar (SD) 16 Waykhilau, sehingga menjadikan aktifitas belajar mengajar terhenti.

"Tadi malam (Minggu Malam, Red) sekira jam 11:00 Wib terjadi hujan deras, dan membuat sungai kali awi yang berada di Desa kubu batu meluap, sehinga air menggenangi SD 16 Waykhilau dan aktifitas belajar mengajar terhenti,"ungkap Kordinator SD Waykhilau Jamhari. Kenarin.

Dikatakan Jamhari, Tidak adanya talut aliran air di Depan sekolah, membuat air masuk ke dalam sekolah dengan tinggi air puluhan centi meter menggenangi ruang kelas belajar mengajar.

"Tidak ada talut aliran air jadi ketika sungai meluap air masuk kesekolah, hingga ketinggian beberapa CM masuk ruangan, jadi hari ini (Senin 26/2,Red). murid dan sebagian guru membersikan ruangan yang tergenang air banjir luapan dari sungai kali awi desa kubu batu,"katanya.

Untuk itu ia berharap, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesawaran agara dapat mengatasi permasalahan banjir tersebut, mengingat kalau sampai terjadi banjir saat jam belajar mengajar membuat bahaya para guru dan murid.

"Kalau bisa segera di bangun talut, dan takutnya kalau hujan pada saat jam belajar mengajar hujan deras sungai kali awi meluap membuat bahaya para guru dan murid SD nya,"pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages