Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Februari 2018

Pol PP tingkatkan pengamanan pemda pesawaran




GEDONGTATAAN-Guna melakuka  ketertiban keamanan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Pesawaran. Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) akan melakukan penjagaan malam di setiap Kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pesawaran.

"Anggota Pol PP yang di Komandoi oleh Praja 3 Wawan  Waskito Aji( Kabid Tibum)  melakukan apel Malam sebelum bertugas menjaga Kantor OPD Dilingkup Pemkab Pesawaran.Setiap kantor akan ada 2 anggota Pol PP yang melakukan penjagaan pada malam hari dan juga
hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak pencurian malam hari di kantor-kantor,"ungkap Kepala Satuan Pol PP Pesawaran Efendi. Kemarin.

Dikatakan Efendi, 36 personil yang di terjunkan guna melakukan pengamanan OPD pada malam hari, termasuk kantor Bupati dan Wakil Bupati kita berikan personil khusus mengingat luas bangunanya cukup besar, dan tidak mungkin sedikit yang kita terjunkan.

"Nantinya pesonil tersebut ada jadwal piketnya, kalau di Gedung kantor Bupati kita siapkan 7 personil, di gedung A 4 personil dan Gedung B 3 personil, mengigat gedung bupati cukup luas dan besar, sehingga pengamanan harus ekstra,"katanya.

Ia menambahkan, tingkat pengamanan yang di lakukan Pol PP tidak hanya di Lingkungan Pemda Pesawaran saja, melainkan tempat yang sifatnya harus di jaga sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kita berikan keamanan dan penugasan personil Pol PP tidak hanya pada lingkup OPD saja, melainkan DPRD rumah dinas Bupati dan Wakil, Ketua DPRD, Rumah sakit dan Islamic Center,"imbuhnya.

Ia berharap, kejadian yang sifatnya pencurian pada malam hari di lingkungan pemda Pesawaran tidak terjadi lagi, maka dari itu Pol PP juga harus peran aktif dalam menjaga aset negara.

"Dengan adnya peningkata  keamanan seperti ini, kita berharap semoga tidak terjadi lagi pencurian pada malam hari, mengingat pembangunan pagar pemda belum selesai keseluruhan, nantinya jika pagar pemda sudah selesai akan buat Pos pengamanan di Depan pintu masuk Pemda dan di belakang dekar kantor PU PR,"pungkaanya. (Acp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages