Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 22 Februari 2018

Panwaslu Temukan APS Membandel



GEDONGTATAAN-Panitian Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pesawaran masih menemukan Alat Praga Sosialisai (APS) salah satu Calon Gubernur yang sebelumnya sudah di tertibkan Panwaslu tetapi kembali di pasang oleh simpatisan Cagub.
"Sebelumnya kita telah menggelar Rapat Koordinasi  (rakor) penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan persiapan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) Gubernur & Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, dan mengeluarkan surat imbauan terkait penertiban APS ini sudah disampaikan kepada pimpinan parpol se-Pesawaran.Namun masih terdapat simpatisan Cagub yang terkesan membandel padahal suda kita tertibkan tetapi di pasang kembali,"ungkap Ketua Panwaslu Pesawaran, Ryan Arnando. Kemarin.
Dikatakan Ryan, APS yang sudah di tertibkan Panwaslu dan kembali di pasang oleh Simpatisan salah satu Cagub.
"Tim panwascam sudah bekerja menertibkan APS di beberapa kecamatan namun kembali di pasang oleh simpatisan Cagub, sehingga nantinya terkesan Panwas yang tidak bekerja, untuk itu nantinya kita (Panwaslu, red) akan bekoordinasi dengan salah satu pimpinan Partai Poltik (Parpol) agar dapat mengikuti aturan yang sudah berlaku,"katanya.
Ryan mengungkapkan berdasarkan PKPU No 4 Tahun 2017 sudah jelas tidak boleh mencetak dan memasang APK, selain yang sudah diatur oleh KPU.
“Oleh sebab itu, ketika penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 12 Febuari 2018 , APS yang tersebar itu harus ditertibkan oleh tim pemenangan, parpol atau gabungan parpol pendukung calon dalam kurun waktu 1 x 24 jam setelah paslon ditetapkan. Jika tidak diindahkan maka Panwaslu Pesawaran akan berkoordinasi dengan Satpol PP Pesawaran untuk menertibkan APS tersebut,” tegasnya.
Ia menjelaskan, Pemasanagan APK berada di lima titik, di Jalan Baru Desa Kurungan Nyawa, di Lapangan Sidototo di Desa Kebagusan, di Tugu Pengantin Desa Gedongtataan, di Kutoarjo Desa Kutoarjo, dan Desa Way Layap.Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages